Rabu, 10 Maret 2010

[ JOGJAKARTA ] Keindahan jogja dan Gunung Kidul

Bosen jalan jalan di sekitar jawa barat mulu akhirnya saya berencana untk jalan di sekitar jogja, padahal rumah saya juga gak jauh dari jogja tapi wilayah wisata jogja malah belum saya explore seluruhnya. dan Akhirnya keinginanan saya terkabul juga untuk berwisata di daerah jogja. perjalanan saya mulai dari rumah saya yaitu boyolali kemudian saya ke ungaran dulu menjemput pacar saya (ups salah lebih tepatnya sekarang sudah mantan) kemudian baru ke jogja lewat magelang. dua jam perjalanan dari ungaran ke jogja dan akhirnya tempat pertama yang saya datangi adalah masjid kampus UGM.selesai shalat dzuhur di UGM saya di jemput temen saya yang asli jogja. sebelum ke rumah temen saya kami bertiga mampir makan dulu di SGPC. dan disana saya bertemu temen seperjuangan menjadi panitia kegiatan islam di kampus saya layli namanya. Selesai makan saya dan pacar saya (mantan pacar saya) langsung melanjutkan jalan2 sekitar jogja yaitu ke taman sari dan malioboro.

nie hasil photo2 di taman sari dengan membayar tiket 3000 per orang kita dapat menikmati bangunan TUA ini :



































Di masjid bawah tanah

Konon katanya sang imam shalat berada di bawah dan tanpa pengeras suara, tapi suara imam shalat dapat di dengar bagi makmum shalat yang diatas. karena umur bangunan yang sudah sangat tua bagian masjid atasnya sudah banyak mengalami kerusakan dan banyak juga mengalami renovasi.


















nah ini dia tempat yang dijadikan imam shalat memimpin jamaahnya shalat di mesjid bawah tanah ini. ya inilah kelebihan dan keunikannya, meskipun tanpa pengeras suara sang imam mampu di dengar hingga makmum yang diatas.





























































 di maliboro kami kehujanan sampe akhirnya basah kuyub dan berteduh di masjid pemda. di malioboro saya gak sempet ambil gambar jadi gak da yang bisa saya masukin ke blog ini. hari berikutnya saya bertiga pergi ke gunung kidul berangkat dari rumah lotek temen saya jam 7.xx. saya berdua ke condong catur lebih dulu menjemput pacar saya mantan pacar, karena dia menginap di kosan temennya.

ni dia langsung gambar di pantai sekitaran GUNUNG KIDUL yang kami dapatkan dengan menempuh jalan aspal halus tapi penuh sensasi yang luar biasa. temen2 semua harus mencobanya.

















pantai wedi ombo adalah pantai pertama yang kami datangi, pantainya masih sepi dan bersih banget tentunya. aernya pun sangat bening.








































































dan yang ini adalah siung beach. pantai yang banyak karang2 dan tebing2 jadi lebih terkesan sangar dan garang karena banyak batu karangnya.






















































































































































photo diatas adalah temen saya yang jadi pemandu keliling gunung kidul hahahaha


































ini dia karang2 dan tebing yang saya bilang...dan kemudian lanjut perjalanan ke sundak beach






































































dan terakhir kami berhenti sejenak di pantai krakal sebelum pulang ke jogja.



































sudah cukup segini dulu coy...dilanjutin lagi di tempat berikutnya hahahaha

2 komentar:

  1. Liat foto2 pantai gunung kidul jadi pingin merapat ke pantai nya

    BalasHapus
  2. mastoro : wah pecinta pantai juga ya mas???
    iya mas gunung kidul masih alami banget bagus untuk yang suka meniikmati keindaahan :D

    BalasHapus