Minggu, 26 Agustus 2012

[ PORTRAIT ] MODELKU

Namanya Rizka Hanifah Mubarika, lahir 7 april 1998 di Boyolali. Sekarang sekolah di SMP di Boyolali. gadis ini paling tidak suka difoto orang lain. bahkan kakanya sendiri yang foto dia tidak mau, apalagi diajak foto bersama hmmm susahnya kagak karuan.

Kebetulan sedang agak lengah saya sengaja arahkan kamera kepadanya dan berkata hey, "crek" bunyi kamera menangkap gambarnya.







segini dulu aja, susah kali dapat foto gadis ini, nanti kalo ketemu dia lagi dan dapat fotonya saya update hehehe :P


[ BOYOLALI ] .: MUDIK :.

Fenomena mudik sudah tidak asing lagi di telinga warga Indonesia, terutama warga jakarta yang sebagian besar adalah pendatang dari segala penjuru indonesia. pada saat menjelang hari raya idul fitri sebagian besar warga muslim jakarta melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. bahkan ada beberapa warga non muslim memanfaatkan libur hari raya tersebut untuk liburan. tak heran jika jalanan yang tadinya lancay jaya menuju kampung halaman menjadi padat merayap bahkan macet total tanpa pergerakan. seperti yang saya alami waktu mudik menuju boyolali dari bandung beberapa hari yang lalu. perjalanan dari bandung hingga cirebon masih berjalan ramai lancar, masuk brebes dan tegal mulai meningkat lagi volume kendaraannya dan semakin merayap ketika sampai di pekalongan. begitu sampai semarang sudah jam 16.xx dalam hati saya senang dan segera sampai rumah ehh ternyata begitu jekuar semarang dan masuk ungaran jalanan mati total tanpa ada pergerakan bahkan motorpun sudah tidak bisa nyelap nyelip saking penuhnya.







video perjalanan mudik 2012 menuju boyolali



Kamis, 23 Agustus 2012

Menghadiahi Ulang Tahun Diri Sendiri Itu "WOW" Banget

Berkurang sudah 24 tahun jatah hidupku di dunia ini, 23 agustus 2012. kalo menengok ke belakang dari lahir kelahiranku memang tak pernah di rayain atau di peringati, tapi entah mengapa aku sendiri lebih suka seperti itu. orang yang tidak pernah lupa hari kelahiranku adalah AYAH, ya beliau memang setiap pagi setelah shalat subuh pada tanggal 23 agustus selalu memberi selamat dan doa. Dan kalau di ingat ingat ibu yang melahirkan malah tidak pernah memberi selamat, mungkin memang ibu juga tidak suka tentang hari peringatan peringatan seperti itu. Aku tau pasti ibu tau dan mendoakan yang terbaik untukku. Berharap tahun ini 2012 aku cuek pada hari kelahiranku tapi ternyata tidak bisa. Ketika sudah lupa dan tidak mau mengingat malah banyak yang mengingatkan, tahun ini tanggal 23 agustus masih dalam suasana lebaran dan rasanya juga special banget. Sebelum balik ke jakarta pada tanggal 21 pukul 20.xx ayahku sengaja mengajak kami sekeluarga syukuran makan bareng di salah satu restoran steak di boyolali. Menjelang hari kelahiran yaitu pada tanggal 22 agustus 2012 aku melakukan perjalanan dengan motor dari boyolali menuju bintaro, dengan penuh kejutan di jalanan tentunya :D, . dan pada tanggal 23 sendiri ketika umurku menjadi 24 tahun ada beberapa teman yang mengucapkan selamat dan doa , mungkin kalo di itung ada 7 orang. Mungkin deretan cerita diatas adalah hadiah dari orang lain, nah hadiah dari diri sendiri mana???

mungkin baru kali ini aku menghadiahi ulang tahunku sendiri, sebelum sebelumnya aku menghadiahi ulang tahun orang lain. karena aku pengen kamera baru maka aku hadiahkan sebuah kamera poket adventure kepada "fathurohman arif zainal muttaqin" yang lahir pada tanggal 23 agustus 1988.

 sebuah kamera produksi nikon corp, yang di rancang untuk para petualang dan suka tantangan. nikon AW100 di rancang tahan air dan tahan banting pada ketinggian 3 meter. kamera ini juga sudah bisa merekam video full HD, jadi petualangan apapun sudah bisa di buat video oleh pemiliknya :D








 gambar disamping menunjukkan bahwa nikon AW100 juga tahan pada suhu di bawah 0, jika kemaren kemaren aku was was membawa SLR naik gunung karena takut sensornya cepet lembab maka setelah mempunyai kamera ini aku tidak akan was was dengan suhu dingin.




kemaren waktu tanya stok kameranya ternyata tinggal warna orange sama army, padahal aku paling suka warna hitam. meskipun armynya mendekati hitam tetep saya gak suka karena saya memang anti militer :P.
semoga nanti pas tanya lagi ada yang warna hitam.





happy birthday di tanggal 23 umurmu sudah 24 tahun, 
semoga sisa umur di dunia menjadi umur yang barokah

sukses semuanya, bahagia dunia dan akhirat

AMIN

[ BALI ] Get Lost In Bali

Bukan tersesat di Bali sebenernya, tapi menyesatkan diri ke Bali setelah puas jalan jalan di Lombok. Karena pesawat yang kami pesan adalah Jakarta- Bali pulang pergi sehingga pulangnya pun harus mampir Bali terlebih dahulu. Dari Lombok kami sengaja menyisakan satu hari di Bali untuk berkeliling untuk sekedar menghirup udara Bali. Begitu turun dari kapal penyebrangan Lembar- Padang Bai kami naek engkel menuju terminal Ubung. Tiba di terminal Ubung kami menunggu mobil rental yang akan di pakai berkeliling Bali. Huhhh ternyata mobil rentalnya telat lama banget, janjian jam 7.xx eh jam 10.xx baru datang mobilnya. Bali sekarang sudah semakin padat kali ya, karena jalanan makin macet aja nyebabin mobil rentalnya juga kena macet.

Seusai makan pagi dirangkap makan siang kami segera mengitari kota Denpasar dengan tujuan awal menuju Sukowati. Ya meskipun cowo saya juga pengen beli sesuatu gtu dari Bali hehehe. Sembari muter muter di dalam pasar terjadilah tragedi yang agak membuat saya heran, tercengang, porno dan kaget.

begini perbincangan :

Aye, Ocin, Iit, Cewe1, Cewe2, Ibu1, Ibu2, Ibu3
Aye : bu, ini gelang berapaan yak?? (tanya harga ke ibu1)
ibu1 : itu satunya 5000 mas (dengan logat balinya)
ocin : bisa kurang donkkk...
Iit : iya bu kurangin donk mau beli banyak ni. (iit ikut nawar dengan sadisnya)
*pas lagi asik nawar datang 2 cewe sexy dan montok
cewe1 : bu mau nyari ini ada bu (cewe1 nanya2 mau nyari asesoris gtu...)
cewe2 : bu ini kalung sama gelang berapa??kasih murah yaaa (sambung si cewe2)
aye : bu, ini saya mau bayar gelang sama kalungnya bu... bu... bu ini saya mau bayar (manggil2 ibu1 yang malah sibuk ngelayani 2 cewe sexy itu)
* lagi nunggu si ibu selesai layani 2 cewe sexy saya mendengar obrolan ibu penjual sebelah.
ibu2 : heh, si itu katanya anaknya pulang ya ketemu mamaknya
ibu3 : iya mbok, katanya mamaknya kangen sama putrinya itu, (udah ane translate sengertinya ke bhs indonesia)
*mamak di bali di ucapkannya = meme*k,
nah kan saya kaget meme*k kalo di sunda kan itunya cewe
aye : wah cin, si bu sebelah ngomongnya jorok banget dahhhh masak ngomongin meme*k dahh
ocin : wah iya thur parah bgt yakkk di pasar juga...
iit : otak kalian tuuuu mikirnyaaa....
cewe1 : yeee si abang ngawur aja itu kan kalo di bali artinya mama atau ibu, si abang pikirannya mesum... (sahut cewe1 yang sexy nan montok, wakakaka UPS)

udah udah lanjutin lagi yaaa jangan mikirin meme*k lagi, selesai beli gelang dan kalung kami lanjut mencari baju yang ada tulisan BALI. Dengan pede dan sadisnya iit nawar baju dari harga 50rebu ke 15rebu *dalam hati aye busettt sadis bener ni iit nawarnye. jadinya aye cuma beli dua baju yang satu pun cuma titipan temen. selesai beli beli kami mau ke pantai sepertinya udah pada eneg sama pantai, akhirnya ke taman ayun yang entah apa wujudnya kami juga tidak ada yang tau.

Ocin dengan pedenya langsung tancap gasss ngenggg ngengggg dua jam perjalanan sampai juga dan ternyata sebuah pura dan taman dengan agak luas halamannya.









 dari taman ayun kami lanjut ke arah kuta dan bandara ngurah rai, karena sejalur kami juga mampir ke krisna tempat penjualan oleh oleh khas bali. selesai belanja di krisna kami memutuskan menghabiskan malam di kuta sambil jeng jeng gak jelas.



puas jeng jeng di kuta kami jadinya menginap di bandara ngurah rai hingga pagi. karena mobil rental di pinjam sampai pagi maka kami pakai untuk menginap juga di bandara. Paginya iit urutan pertama yang terbang menuju jakarta, pukul 06.xx iit sudah cek in ke bandara ngurah rai. di susul ocin yang tadinya menemani aye nunggu ketemuan balikin mobil rental eh ternyata ngaret lagi datang ke bandaranya, untungnya sejam sebelum pesawat ocin terbang mas yudi (pengurus rental mobil) datang juga. sayangnya ada yang tertinggal olehnya, yaitu KTP saya yang jadi jaminan malah ketinggal di kantor rental mobilnya *Oh My Goddd...., yaudah tanpa pikir panjang tak suruh balik ngambil dulu berharap masih kekejar dan berharap aye bisa masuk bandara dengan SIM. begitu masuk dan antre masih deg deg ser dalam dada aye, kalo ga boleh cek in bisa rugi banyak nia termasuk rugi waktu. alhamdulillah dengan menunjukkan SIM aye berhasil cek in tanpa masalah, tapi tetep aje ktp aye masih tertinggal di bali. Niat baik mas yudi aye terima dengan senang hati karena mau mengirim KTP aye lewat POS, dan alhamdulillah setelah menunggu 3 hari KTP sudah kembali ke dompet aye. meskipun sempat terjadi maslah tapi rental mas yudi aye rekomendasikan karena murah dan bertanggung jawab.

urusan di bali selesai maka saya yang terakhir meninggalkan bandara ngurah rai, dengan penerbangan 2 jam dan beda waktu lebih cepat dengan jakarta maka tiba di jakarta serasa lama penerbangan cuma 1jam.

Jumat, 03 Agustus 2012

[ LOMBOK ] Negara Kepulauan GILI

Sebelumnya maaf kalau judulnya memancing keributan, ya kenapa saya sampaikan negara kepulauan GILI? bisa di bilang kami berempat sebagai warga negara indonesia dan gili adalah pulau bagian dari lombok dan lombok adalah salah satu pulau di indonesia, akan tetapi begitu kami tiba di gili trawangan kami di sambut oleh para bule atau orang orang luar negeri. ya kami berasa sedang di hawai berjalan di pinggir pantai dan ramai oleh bule bule entah darimana saja asalnya. yang membuat sedikit heran dan kecewa adalah bahasa yang di gunakan adalah rata- rata bahasa inggris. bahasa inggris di gunakan mulai dari penyambutan tamu oleh receptionist, guide wisata bahari, restorant, rental sepeda dan snorkle, serta beberapa restorant menggunakan harga standar bule juga. ya kami serasa benar kalau sedang di luar negeri, merasa asing di negeri sendiri.







foto diatas adalah kondisi di sebuah restorant di pulau gili meno lombok dimana pengunjung hampir semuanya adalah bule, cuma kami berempat sebagai bule lokal :D.
di restorant ini kami merasa sedikit dianggap pengunjung bukan lagi dianggap gembel. pelayanan oleh waitressnya juga ramah serta menyenangkan. kenapa saya berkata seperti itu karena sebelumnya kami sempat dianggap pecinta alam alias jalan jalan dengan budget minim. ya memang sebenarnya kami juga pengennya berhemat dan menggunakan uang seminim mungkin, tapi apakah iya sampai tidak makan :P adn harga makan pun di restorant ini pun tak semahal yang saya bayangkan. meskipun dengan uang secukupnya kami juga masih bias tinggal di hotel dan makan di restorant.




dan foto diatas adalah saya, ocin, dan iit, sedangkan marina yang mengambil foto ini :D, seperti bukan di restoran ya? tapi inilah restoran di gili meno yang kami kunjungi bersama para bule. ya cuma kami berempat yang turis lokal, selebihnya adalah beneran bule dari luar negeri.




nah dapat di lihat bahwa satu perahu dengan penumpang sekitar 20-30 orang ini semuanya bule dan cuma kami berempat serta pemandu wisata yang berkulit lokal alias hitam. banyak kejadian yang membuat perut kami tertawa karena ulah guide wisatanya, ya karena para bule di bodohi alias di kerjai oleh pemandu wisatanya. yang masih menjadi pertanyaan adalah "kenapa ya pemandu wisata di bali dan lombok lebih ramah terhadap bule???"













beberapa foto selain bule saya ambil sisi indahnya negera kepulauan gili :







video liburan ke lombok