Rabu, 11 Juli 2012

[ GARUT ] Negri di Atas Awan/ Mt.cikuray

1 juni 2012 jumat sepulang dari kantor saya segera bergegas ke terminal lebak bulus menuju bandung bersama keke nila. tiba di bandung 22.00 dan segera mencari rekan saya andi dan ndank. karena saya rasa sudah makin larut maka segera kami berangkat menuju bumi garut untuk mendaki gunung cikuray. layaknya de javu sudah lama tak melakukan trip dengan motor, dari bandung menuju cikuray garut kami menggunakan motor. karena fajar masih jauh bersembunyi maka kami memilih istirahat sebentar di pom bensin, awalnya saya ragu keke nila mau diajak nggembel.

melanjutkan ke pos pemancar gunung cikuray setelah fajar menyinsing. pukul 08.xx kami berempat telah tiba di pemancar tivi gunung cikuray.

tanpa menunggu lama kami dari kiri : ndank, keke nila, andi, sony, iit, marina, ocin, boil dan di depan saya dan riefky segera memulai mendaki gunung cikuray. pendakian menuju pos 1 dapat kami tempuh dengan lancar hingga pos 4 pun juga kami tempuh dengan lancar yaitu 3 jam perjalanan. di Pos 4 kami istirahat makan dan shalat. seusai pos 4 kami lewati mulai terasa tetesan titik air hujan sekejap membuat saya mulai cemas. sontak saya berteriak, "hujan coy pakai dulu jas hujannya yakkk....". tetesan titik hujan dan selimut kabut menemani perjalanan kami hingga pos 5, sebelum sampai pos 5 ada kejanggalan kami rasakan yang seharusnya medan dapat kami tempuh 1 jam menjadi 2 jam dan terasa sangat jauh.

kami putuskan buka tenda di pos 5 karena waktu sudah pukul 18.xx dan jalan setapak semakin gelap. lagipula dari pos 5 menuju puncak sudah tinggal 10menit jalan santai.

di sinilah terjadi banyak kejadian mistis yang seharusnya tidak kami alami. saya percaya kalo alam ghaib itu ada dan asalakn kita tidak memulai mengganggu mereka saya rasa tidak ada masalah. saat itu pukul 03.xx saya terbangun karena kedinginan maka saya putuskan untuk keluar tenda membuat minuman hangat. saat yang lain masih tertidur lelap sendirilah saya di luar tenda menunggu air mendidih, saat itu pula saya rasakan di intip oleh beberapa pasang mata yang akhirnya saya tengok tidak ada wujudnya. sudah lah lupakan saja daripada cerita semakin ngalor ngidul mending kita lanjutkan perjalanan.

usai shalat subuh dengan hanya 10 menit jalan santai puncak cikuray pun kami capai. tanpa berpikir panjang seperti biasa di puncak kami melakukan foto foto. sungguh sajian alam yang sangat luar biasa kala itu tidak seperti di blog atau website orang tentang cikuray yang cenderung tak menampilkan langit cerahnya. saya harus terus berkata "ALHAMDULILLAH, ALLAH memang selalu baik sama aku".

usai menikmati keindahan lukisan tinta emas oleh sang pencipta bumi dan se isinya kami segera turun dan berbenah meninggalkan gunung cikuray. pukul 20.xx dari pos pemancar tivi saya , andi, keke nila dan ndank berpisah dengan yang lainnya menuju bandung.

video perjalanan

cikuray part 1

cikuray part 2

jika di hitung hitung perjalanan naik kami memakan waktu 9 jam pendakian hingga pos 5
dan turun memakan waktu 7 jam dari pos 5 hingga pemancar tivi.