Senin, 21 Mei 2012

[ BANTEN ] Ke Sawarna Lagi

Kala itu pukul 19:xx wib langkahku dari gerbang kosan menuju jalan ke arah Ciputat menunggu angkot. 15 menit menunggu akhirnya datang juga yang kutunggu, 30 menit perjalanan sampailah di pasar ciputat. mengikuti saran bang supir aku menulu bawah flyover naek koantas bima jurusan kampung rambutan. seusai transfer uang untuk keperluan membayar filter dan baterey pack alhamdulillah langsung dapat bus koantas bima jurusan kp rambutan. kampung rambutan pukul 21: xx wib di tunggu oleh bangku2 kosong tak seperti biasanya jumat malam rame oleh traveler yang akan pergi ke luar jakarta. datanglah om pram orang kedua setelah aku dan di susul randy, ndank, dan terakhir eko serta roro.

personil lengkap sudah tapi bus jurusan sukabumi ternyata sudah tidak jalan, terpaksa kami oper ke ciawi dahulu. dengan elf jurusan pelabuhan ratu kami berharap segera sampai dan tanpa kendala apapun. belum juga 15 menit dari keberangkatan kami mobil elf sudah membuat senam jantung beberapa penumpang. dan sialnya lagi setelah 30 menit mobil mendadak keluar asap pekat dan putih. Astaghfirullah dalam hati ketakutan dan panik pengen segera keluar takut mobil meledak dan matilah awak ni. ternyata si sopir bengak lupa tidak mengecek dan mengisi air radiator alhasil mesin overheat dan jebol. DONE kami terdampar entah dimana yang jelas kami masih belum jauh dari ciawi. setelah mendesak si sopir bengak akhirnya di carikan operan ke pelabuhan ratu. cerita ini belum selesai sampai disini, sopir elf yang baru ternyata lebih sadis pun menyetirnya. 2jam perjalanan satu korban hampir jackpot yaitu randy entah kenapa setiap mau muntah si randy gak jadi mulu... ternyata di telan kembali :P

pukul 04:xx wib di pelabuhan ratu menunggu elf jurusan sawarna sembari menunggu diantara kami ada yang shalat dan istirahat sejenak. pukul 08 : xx wib ada mobil elf bayah yang mau mampir ke sawarna, betapa senangnya karena kami tidak harus menunggu sampai adzan dzuhur tiba. setibanya di sawarna cuaca masih mendung dan langit sangat datar. kami memutuskan untuk makan pagi dan menikmati tarian ombak dan tiupan angin pantai. tak lama kami selesai makan langsung melanjutkan ke pantai tanjung layar dan dengan berharap langit segera berganti :D

Matahari tenggelam seiring berjalannya waktu, begitu juga aktivitas kami banyak yang mulai istirahat karena makin malam dan tentunya kami merasakan capek. entah bintang darimana yang merasukiku sampai pukul 03:xx dini hari aku belum bisa tidur karena masih penasaran kenapa bintangnya tidak banyak :( . tidak sadar ternyata sedang bulan purnama, di tandai oleh air laut pasang dan ombak yang makin malam makin besar.

malam semakin larut tetapi masih kami berdua yaitu aku dan randy yang belum bisa tidur, entah kenapa si randy ga tidur2 padahal kliatan banget kalau dia capek :P, sedangkan om pram dan ndank sudah duluan sejak pukul 21:xx wib yang kemudian di susul oleh eko dan roro. tak lama seusai membuat api unggun dan sampai mati pula api unggunnya randy baru mulai tidur saat itu pukul 03 : xx wib. penasaran makin berkurang pada sang bintang karena sampai pukul 04 : 00 tetap aja sedikit dan kuputuskan untuk tidur saja. tak lupa berdoa sebelum tidur dan berharap agar bangun pukul 05 : xx wib.
Alhamdulillah bangun juga akhirnya pada 05 : xx wib, segera aku ambil air wudu dan shalat subuh sebelum akhirnya berlari mengejar matahari terbit :D

hati sudah cemas takut terlambat matahari terbit meninggi sebelum kami bertiga tiba di pantai lagoon cabe. Tuhan masih memberikan kesempatan untuk menikmati sekejap matahari sebelum terbit memberikan warna langit yang menyala memerah.
Hingga matahari tinggi dan mulai menyengat kulit, kami baru memutuskan untuk kembali ke tenda dan segera packing bersiap pulang ke jakarta.

video perjalanan :

untuk rincian biaya :

bus kampung rambutan - ciawi : 7K
elf ciawi - pelabuhan ratu : 200K / 6
elf pelabuhan ratu - sawarna : 25K
masuk lokasi wisata : 2K
makan sama ikan kembung : 7K
penginapan : free (ngecamp)