Jumat, 03 Agustus 2012

[ LOMBOK ] Negara Kepulauan GILI

Sebelumnya maaf kalau judulnya memancing keributan, ya kenapa saya sampaikan negara kepulauan GILI? bisa di bilang kami berempat sebagai warga negara indonesia dan gili adalah pulau bagian dari lombok dan lombok adalah salah satu pulau di indonesia, akan tetapi begitu kami tiba di gili trawangan kami di sambut oleh para bule atau orang orang luar negeri. ya kami berasa sedang di hawai berjalan di pinggir pantai dan ramai oleh bule bule entah darimana saja asalnya. yang membuat sedikit heran dan kecewa adalah bahasa yang di gunakan adalah rata- rata bahasa inggris. bahasa inggris di gunakan mulai dari penyambutan tamu oleh receptionist, guide wisata bahari, restorant, rental sepeda dan snorkle, serta beberapa restorant menggunakan harga standar bule juga. ya kami serasa benar kalau sedang di luar negeri, merasa asing di negeri sendiri.







foto diatas adalah kondisi di sebuah restorant di pulau gili meno lombok dimana pengunjung hampir semuanya adalah bule, cuma kami berempat sebagai bule lokal :D.
di restorant ini kami merasa sedikit dianggap pengunjung bukan lagi dianggap gembel. pelayanan oleh waitressnya juga ramah serta menyenangkan. kenapa saya berkata seperti itu karena sebelumnya kami sempat dianggap pecinta alam alias jalan jalan dengan budget minim. ya memang sebenarnya kami juga pengennya berhemat dan menggunakan uang seminim mungkin, tapi apakah iya sampai tidak makan :P adn harga makan pun di restorant ini pun tak semahal yang saya bayangkan. meskipun dengan uang secukupnya kami juga masih bias tinggal di hotel dan makan di restorant.




dan foto diatas adalah saya, ocin, dan iit, sedangkan marina yang mengambil foto ini :D, seperti bukan di restoran ya? tapi inilah restoran di gili meno yang kami kunjungi bersama para bule. ya cuma kami berempat yang turis lokal, selebihnya adalah beneran bule dari luar negeri.




nah dapat di lihat bahwa satu perahu dengan penumpang sekitar 20-30 orang ini semuanya bule dan cuma kami berempat serta pemandu wisata yang berkulit lokal alias hitam. banyak kejadian yang membuat perut kami tertawa karena ulah guide wisatanya, ya karena para bule di bodohi alias di kerjai oleh pemandu wisatanya. yang masih menjadi pertanyaan adalah "kenapa ya pemandu wisata di bali dan lombok lebih ramah terhadap bule???"













beberapa foto selain bule saya ambil sisi indahnya negera kepulauan gili :







video liburan ke lombok