Selasa, 08 Januari 2013

Edisi Spesial Pantai

kali ini ngepost bukan tentang perjalanan namun hasil dari jalan jalan. Edisi kusus yang menampilkan pantai pantai di indonesia, dengan sedikit ulasan tentang pantainya.



























Pantai klayar
pantai ini terletak di daerah pacitan, pantai yang mempunyai pesona pasir putih dan batu karang raksasa menjulang. Jika sedang tidak pasang dapat menikmati semburan air laut di atas batu karang seperti hidung paus. Pantai dengan ombak yang besar karena merupakan deretan pantai selatan, jadi harus hati hati di pantai ini. Pemandangan yang tepat adalah ketika sunset matahari akan bersembunyi di balik bukit dan membuat langit sekitar pantai keemasan.























Pantai sebesi
Pantai sebesi terletak di kepulauan gunung krakatau yang masuk wilayah lampung. Jika ingin menyebrang ke gunung anak krakatau maka dapat mampir sebentar di pulau ini. dengan ombak yang tenang pantai ini lebih cocok untuk snorkling dan bermain air. Foto ini saya ambil setelah matahari terbenam dan di gantikan oleh rembulan.























Pantai sanur
Pasti sudah tau semua dimana pantai ini berada, ya pantai sanur terletak di pulau dewata pulau seribu pura. Pesona pantai sanur adalah sunrise dan terdapat perbatasan pantai pasir hitam dan pasir putih. Dan gazebo inilah yang membatasi pasir hitam dan putih tersebut.

 Pantai padang- padang
masih di pulau dewata, pantai ini tidak seheboh pantai sanur dan kuta yang banyak di ketahui orang. Pantai yang terletak di deretan pantai uluwatu ini memberikan kesan private bagi pengunjungnya. Pantai dengan di tutupi oleh batu batu karang besar ini membuat tempatnya seolah tersembunyi. karena masih jarang di kunjungi dan rata rata pengunjung pantai ini adalah bule maka kebersihan pantai ini masih terjaga dengan baik.
 

























Pantai tana lot
Pantai ini juga sudah tidak asing bagi para penikmat jalan jalan, masih di pulau dewata yaitu pantai dengan pura di tepi dan masih aktif digunakan untuk bersembahyang umat hindu bali. Pesona sunset pantai ini memang selalu indah dan menawan.























Pantai srau
Pantai yang terletak di pacitan ini masih satu deretan dengan pantai klayar, pantai dengan pasir putih dan bongkahan batu karang yang besar di pantai ini membuat seperti penyu sedang tertidur dalam waktu yang lama.
























Pantai pulau kelor
pulau kelor terletak di teritorial kepulauan seribu. Pulau terdekat dengan jakarta ini memberikan keindahan yang berbeda dengan pantai pantai sekitar kota jakarta. Pantainya masih bersih dan berpasir putih serta sususan pemecah gelombang untuk melindungi benteng di pulau ini dari ombak.

 Pantai ngobaran
pantai yang terletak di kawasan pantai gunung kidul ini memiliki karang karang yang besar di tepi tepi pantainya. Oleh warga setempat juga di bangun pura untuk sembahyang di atas pantainya, yang menambah nilai plus pantai ini.


Pantai krakal
pantai krakal masih di kawasan gunung kidul yang letaknya tak jauh dari pantai ngobaran. Konon katanya pantai krakal ini adalah tana lotnya gunung kidul. Pesona sunsetnya memang tak bisa di anggap remeh.


Pantai lagun cabe
pantai yang memliki pesona sunrise terletak di desa sawarna ini kalau siang menampilkan pasir putih dan birunya air laut yang jernih. Besarnya ombak di pantai ini tak bisa sembarangan untuk maen air.


Pantai tanjung layar
Masih di desa sawarna, pantai tanjung layar letaknya bersebelahan dengan pantai legun cabe. Karang besar berdiri kokoh ini menjadi favorit pengunjung untuk berfoto ria. di balik ke kokohan karang besar ini pantai tanjung layar mempunyai banyak cerita bahaya. Konon katanya sudah banyak korban jiwa dan korban luka karena besarnya ombak dan tak terduga kapan datangnya. Maka dari itu dimana pun itu berhati hati adalah kunci utama


Pantai pasir putih
Namanya memang pantai pasir putih, pantai yang terletak di teluk kiluan ini juga mempunyai karang besar yang berdiri kokoh di tepi pantai. Untuk sampai di teluk kiluan harus menempuh perjalanan 4 jam dari bakahuni lampung.


Pantai pulau gili trawangan
Entah apa nama pantai ini, yang saya tau pantai ini terletak di gili trawangan. Pantai dengan air laut yang sangat bening ini sangat cocok untuk snorkling. Untuk sampai di pantai ini harus melewati pulau bali dan lombok jika dari jawa. Pulau tanpa kendaraan bermotor ini masih terjaga kebersihannya sehingga tidak rugi jika untuk berfoto ria.


Pantai tanjung aan
pantai tanjung aan terletak di pulau lombok, pantai dengan tepian memiliki bukit bukit kecil gersang ini akan indah jika di nikmati saat sore menjelang magrib. Jika langit cerah berawan maka pesona sunsetnya akan sangat indah.


Pantai Pulau kelapa
Pantai pulau kelapa adalah pantai berkarang datar sebagai pengganti pasir. Pantai terletak bersebelahan dengan teluk kiluan ini dapat menikmati sunrise juga sunset karena ukuran pulaunya yang kecil dapat di kelilingi kurang dari satu jam.


Pantai kenjeran
Pada saat sunset dan air laut pasang berombak besar pantai ini sangat bagus jika diambil slowspeednya. Pesona siluet gazebo akan nampak seperti sedang di negara bunga sakura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar