Senin, 14 November 2011

para pemuja matahari

novel tentang seorang traveller wanita yang melakukan perjalanan ke beberapa tempat di pulau jawa.
ya seorang wanita yang hampir tidak pernah mendapat ijin dari ibunya untuk jalan jalan dan nekat kabur dari rumah.
ya mungkin gadis itu senasib denganku yang sebenernya tidak boleh pergi2 oleh ibu saya.

para pemuja matahari


dalam buku ini di ceritakan bahwa si gadis nekat menyamar menjadi cowo agar lebih aman dalam melakukan perjalanan sendirian.

dalam buku ini banyak cerita yang akhirnya mampu membuat saya iri untuk mengunjungi tempat yang belum saya kunjungi. dan tempat yang paling menarik untuk saya kunjungi pertama kali adalah di baduy. tergambarkan bahwa suasana di baduy mengingatkan suasana di desa nenekku 10 tahun yang lalu dimana sungai masih jernih, pohon pohon yang rindang, hutan yang masih alami, belum masuknya listrik adapun listrik karena salah satu orang didesa yang punya duit membeli batere untuk menyalakan tivi dan untuk dinikmati rame2. sungguh membuatku ingin balik ke masa itu.
oke balik lagi ke buku para pemuja matahari. salut kepada naia yang sudah berhasil mencicipi pulau jawa bagian barat timur dan tengah. nice trip dan selamat buat naia yang sudah membuat saya iri.

statement yang satu pendapat dengan saya di buku ini adalah : "pergilah keluar maka kamu akan merasa beruntung dan akan bertemu orang2 dengan berbagai macam cara untuk menjalani hidupnya"

dunia ini luas bro...

pemuja matahari di mata saya adalah :


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar