Sabtu, 29 Desember 2012

[ MADURA ] Karapan Sapi Dari Madura

Turun dari bus jurusan banyuwangi madura di sebuah perempatan setelah jembatan suramadu. Bangkalan pukul 02:00 dini hari terlalu dini bus AKAS sampai di madura. Di sebuah pos polisi saya menumpang sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke sumenep. Berjalan beberapa ratus meter menuju pemberhentian len. Arosbaya adalah transit pertama saya sebelum sampai desa torowan. Memiliki pantai yang tenang dan sepi desa torowan menjadi tujuan pertama karena saya tertarik dengan air terjun yang terletak di tepi pantai. Selesai makan pagi di gabung makan siang di sebuah warung setelah turun dari len di desa torowan saya arahkan kaki menuju pantai torowan. Sebuah air terjun dari sungai payau yang mengalir langsung ke laut membuat saya penasaran dan sesampainya di sana saya kurang puas karena air sedang berwarna coklat. Selesai mengambil beberapa foto saya menunggu len di seberang jalan. 



Menuju tombru sebagai tempat transit sebelum saya sampai di sumenep. Dua jam lamanya perjalanan menuju sumenep tempat karapan sapi berlangsung. Ramai dan sesak dengan penonton begitu tiba di lapangan karapan sapi sumenep. Dari yang sedang bersiap lomba, kemudian crew atau mekanik sapi, bocah pengendara sapi yang dilombakan, dan penonton yang ramai meneriakkan kata semangat untuk peserta lomba.





4 komentar:

  1. Saya belum keturutan ke Air Terjun Toroan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuihhh mas bocah petualang ini orang madura tak iye???
      saya hanya iseng mas waktu ke madura selain liat karapan sapi ada apakah??
      eh nyasar ke torowan :D

      Hapus
  2. dari sana ke Kalianget nyebrang ke Kangean! Yuk!

    BalasHapus