Rabu, 07 Desember 2011

[ JAKARTA ] Jakarta Kota Tua

Sebenernya saya bingung kalau mau jalan-jalan di Jakarta, hampir isinya tu mall mall dan mall...
Bukan hiburan yang sesungguhnya kalau saya harus ke mall. Tapi sepertinya tetap ada tempat selain mall yang bisa saya datangi. Akhirnya dapatlah sebuah tempat yaitu Kota Tua dan Sunda Kelapa. Sebuah peninggalan jaman Belanda kuno dan pelabuhan yang sudah berdiri sejak Belanda masuk Indonesia. Pertama kali datang ke Kota Tua adalah setelah pulang dari interview di daerah tebet. Karena memang tidak ada niat jalan2 maka saya pun tidak membawa kamera. Kemudian setelah beberapa bulan di Bintaro saya putuskan untuk datang lagi ke Kota Tua. Bersama temen saya dari Ciganjur Niken Andriani namanya. Niken sie sudah sering banget ke Kota Tua dan dia emang sekedar maen aja mungkin kalo hunting foto juga udah bosen hehehe.

Waktu itu saya sampe Kota Tua sudah siang dan cuaca Jakarta hampir selalu kelabu. Yahhh gambar yang di dapat juga kurang berwarna. Akhirnya pun saya banyakin foto foto narsis.

Belum lama yaitu 3 hari sebelum membuat blog ini saya kembali jalan jalan ke Kota Tua dan Sunda Kelapa. Karena ajakan seorang temen dari Jogja yaitu mbak Lutfi. Alhamdulillah cuaca pagi itu cerah dan lebih berwarna hehehehe. Setidaknya saya bisa dapatkan gambar seperti di bawah ini











kalau dari bintaro menuju kota tua bisa di tempuh dengan dua jalur.
yang pertama adalah naek kereta dari stasiun pondok ranji.
komuter rp 6000 turun tanah abang kemudian ekonomi express 1500 turun stasiun kota.
begitu keluar stasiun anda sudah memasuki kawasan kota tua.
yang kedua adalah dengan angkutan umum menuju lebak bulus naek angkot duakali, kemudian di lebak bulus naek busway bayar sekali turun di halte kota.
video pendek tentang Kota Tua Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar