Jumat, 05 Juli 2013

[ JAKARTA ] Berpandangan Dengan Dia

Sebuah pengalaman yang sepertinya sudah biasa saja tentang berpandangan dengan seorang wanita. Bertepatan dengan perjalanan menuju Kampung Rambutan untuk meeting poin menuju trip Krakatau. Jumat 28 Juni 2013 saya berangkat dari Palbatu Tebet, Menuju dengan angkot biru jurusan Karet- Kampung Melayu dan tiba di halte Bus Transjakarta sudah menjelang Magrib. 

Ilustrasi Bus yang Saya Naikin

Oh tidak antrian lebih panjang daripada 2 kali saya datang sebelumnya. Bus Trans Jakarta pertama pun saya biarkan lewat begitu saja. Demi sebuah tempat duduk karena untuk menghemat tenaga maka bus kedua pun juga saya biarkan lewat begitu saja, namun tetap tenang karena di belakangnya masih ada 4 bus lagi. Dan mendarat kaki di bus ke 4, cukup penuh didalam bus namun saya berhasil mendapat tempat duduk. Dalam perjalanan menuju Kampung Rambutan tentunya bus berhenti di setiap halte. Entah darimanakah seorang gadis manis ini naek saya kurang faham betul. Sedikit ngantuk dan sesekali tertidur membuat saya tidak begitu menghiraukan sekeliling. Sekiranya di sekitar Pasar Induk saya baru sadar ada gadis yang berdiri di depan tempat duduk saya. Maaf karena saya juga capek maka tempat duduk pun tak saya bagi. Berdiri sambil sesekali dia melirik ke arah saya dan sekali-duakali kepergok oleh saya dia sedang melirik. Tak lama dia berdiri sampai di halte apa lupa namanya dia pun akhirnya dapat tempat duduk dan entah kebetulan atau apa dia duduk tepat di depan saya. Gadis manis bersahaja dan pemalu yang ternyata kalau di perhatikan semakin mirip Sulis penembang Ummi. 

Ilustrasi Gadis Manis mirip dengan Sulis

Masih belum bosan dia mencuri pandang kepadaku dan meskipun berkali-kali juga ketahuan. Pada akhirnya saya terkena semacam sirep dan berbalik menjadi saya memandangi matanya yang sesekali dia mengetahui dan seperti ingin- ingin tersenyum padaku tapi malu. Yasudah sudah terlanjur ini maka nikmati saja toh dia juga tidak risih berpandangan denganku. Hingga akhirnya halte terakhirpun tiba, yaitu halte Kampung Rambutan. Semua orang turun termasuk Dia dan Saya, turun dari bus pun saya masih mencari-cari apakah dia akan ke terminal dalam kota dan apakah malah dia adalah salah satu peserta trip krakatau lampion trip??? Oh saya terlalu berharap banyak kepada gadis manis yang mirip Sulis ini. Bayangan serta pandanganku hilang bersamaan seret langkahku meninggalkan halte bus Trans Jakarta itu.


4 komentar: