Selasa, 07 Maret 2017

My Best Travel Partner, Hafiz Darmawan

Ada yang belum kenal Hafiz Darmawan? seorang teman yang baik hati pula dermawan. Sebagian temen- temen traveler sudah mengenal sosok seorang Hafiz. Saya kenal Hafiz adalah dahulu kala saya ikut open trip yang dia buat bersama teman teman dia termasuk Amiri Yandi, ke anak gunung Krakatau Lampung. Pertema kalinya saya mengikuti sebuah acara trip perjalanan, karena saking penasarannya sama anak gunung Krakatau. Di krakatau sih belum begitu kenal dengan sosok seorang Hafiz, karena saat itu yang memandu lebih banyak bang Ramadhan shach. Trus jadi kenal Hafiz pas dimana? ya jadi ceritanya saat itu saya baru di Jakarta dan gak tau arah sama jenis angkutan jika mau ke suatu tempat. ” Bang kalau Bintaro jam segini masih ada bis gak ya? kalau ada naik yang bis apa bang? “. Kata Hafiz sudah gak ada kalau ke Bintaro, palingan ke Kampungrambutan atau turun di Kebonjeruk. Dari sanalah akhirnya malah di tawarin nginep di rumah bang Hafiz dulu aja baru besok paginya diantarnya ke Bintaro. Setelah itu jadi sering memantau trip yang di buat bang Hafiz dan Amiri sampai suatu waktu ikutlah trip ke Kiluan melihat dolphin langsung dari habitatnya. Ya begitulah awal mula saya jadi semakin kenal dengan Hafiz dan Amiri.

Ceritanya Hafiz gak mau bekerja di perusahaan dan memilih melanjutkan usahanya di bidang travel. Akhir tahun 2013 saya, Hafiz kemudian om Bento, kakak Ranchi, mas Arif, dan Yosye menutup tahun dengan pergi ke Nusa Tenggara. Setelah trip akhir tahun berakhir saya yang saat itu masih nganggur karena resign dari perusahaan melanjutkan trip overland ke Jawa melewati Bali. Selama trip saya jadi semakin tau siapa Hafiz, dan memang selain Ndank Hafiz ini adalah traveler yang gak kebanyakan neko- neko yang menyusahkan diri sendiri maupun orang lain. Memang dasarnya Hafiz adalah orang baik dan suka berbuat baik. Kalau di suruh nyebutin hal baik dari Hafiz memang banyak banget, kalau hal yang menyebalkan dari seorang Hafiz adalah keras kepala. Susah memang ngasih tau dia, sifat keras kepala nya memang kadang bikin jengkel. Tapi kalau sudah kenal Hafiz ya bakal berfikir ” yoweslah woles aja biarkan dia berfikir dan mengalir sesuai style nya “.
892792_737639856248361_1742050436_o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar