Kamis, 11 September 2014

Kado Terindah ke 26 Dari Tuhan, Kepa Island Alor NTT

Keinginan menginjakkan kaki di pulau Alor di kabulkan oleh Allah SWT. Pada 23 Agustus 2014 sekaligus menjadi kado atau bingkisan terindah dari Allah Untuk saya. Di pulau Kepa Alor Kecil Alor Nusa Tenggara Timur.

IMG_0806

Ya tanggal 22 Agustus 2014 saya masih di pulau Alor, karena ferry yang akan mengantarkan menyebrangi menuju Kupang ada setiap hari Rabu dan Minggu. Minggu 24 Agustus 2014 jadi pada tanggal 23 Agustus atau hari sabtu saya masih bisa menikmati indahnya pulau Alor. Rencana camping pun terlaksana pada tanggal 22 Agustus 2014 pada saat itu adalah hari Jumat. Jumat sore di mulai dari hunting sunset Kokar Beach kemudian bersantai sejenak di rumah kaka syam Alor kecil dan malam harinya menyebrang menuju Kepa Island untuk camping. Tak seperti 23 Agustus sebelum sebelumnya yang saya pun cuek menyambutnya bahkan pernah lupa kalau pada saat hari itu adalah hari kelahiranku, 23 Agustus 2014 ini terasa begitu spesial. Sejak Jumat 22 Agustus 2014 saya sudah riang menyambut hari kelahiran saya ini. Camping di pulau Kepa salah satu pulau dengan spot diving terbaik dan terbanyak selain itu di pulau ini terdapat resort yang di kelola bule dari prancis. Camping bertiga bersama Agushong teman baru ketemu di Alor dan Endang Purwanto teman seperjalanan. Malam hari menjelang 23082014 langit begitu terang di penuhi cahaya bintang berkerlap- kerlip mengisyaratkan bahwa esok hari cerah. Milkyway langit pulau Kepa di temani kerlip milyaran bintang menambah sempurnanya keindahan pulau Kepa malam itu. Deru ombak menabrak pantai bergantian seolah bernada berirama mengiringi indahnya langit. Plankton menyala kerlap-kerlip biru bergantian tak mau kalah dengan milyaran bintang di angkasa. Mata pemberian Allah SWT mampu merekam semua keindahan yang ada saat malam itu, namun tidak dengan kamera yang kumiliki. Dengan segala keterbatasannya saya mencoba semaksimal mungkin mengabadikan mulai dari milkyway hingga startrail dan berakhirlah perburuan bintang malam itu pada pukul 01:00 23 Agustus 2014. Alhamdulillah ( Terima kasih ya ALLAH ) genap di usia yang ke 26 Engkau memberikan kado terindah sepanjang 26 tahun hidup di dunia ini. Cerita make a wish seperti orang kebanyakan setelah tiup lilin, ya banyak harapan tentunya namun prioritas saat itu adalah berharap ” meminta keselamatan, kesehatan, dan dijauhkan dari mara bahaya ” Amin…, kemudian di susul memejamkan mata.

 

IMG_0910

IMG_0912

Terbangun di tanggal 23 Agustus 2014 di tepi pantai pulau Kepa disambut merahnya langit menandakan sebentar datang matahari. Pernah gak sih terbayang bakal menjadi hari paling spesial? enggak terfikir sama sekali oleh saya. Bahkan seperti biasanya saya tak ingin banyak orang tau kapan tanggal lahir saya ini dan benar tidak ada satupun ucapan selamat ulang tahun menyasar hari itu. Forget it ndak papa justru saya lebih menikmati ketenangan pagi itu menyambut sunrise, sunrise? ya meskipun sunrise tidak muncul diatas permukaan laut karena terhalang pulau namun saya yakin akan indah pada saat terbit. Membuka pintu tenda dan belum sempat melongok keluar semburat merah sudah menyapa saya dari kejauhan. Oke fix sunrise tepat diatas pulau yang artinya tidak se sempurna jika terbit diatas permukaan laut, namun tidak mengurangi kegembiraanku saat itu. Sebentar saja menyambut sunrise kemudian menyiapkan sarapan dan menyantapnya.

IMG_0920

IMG_1087

Well usai menyantap sarapan mie rebus yang tidak seberapa kenyang saya dan dua teman saya langsung nyebur ke pantai pulau Kepa. Tak jauh dari tenda kami berdiri sudah di tunggu banyak ikan dan karang. Hiraukan kedua teman saya dulu, kali ini saya akan bercerita bahwa “ceritanya” saya sedang merayakan hari kelahiran saya bersama ikan cantik dan terumbu karang yang anggun. Sedari malam di payungi milyaran bintang kemudian di sambung matahari memerah di pagi hari dan godaan ikan ikan menambah kesempurnaan kado terindah ke 26 saya.

G0682339

G0772436

Terima kasih Agushong
, Endang Purwanto, Pulau Kepa dan tentunya Terima Kasih ya Allah.

Kepa Island, Alor Nusa Tenggara Timur 23 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar